Peran Ormas dalam Pilkada by Sikopast

PERAN ORMAS DALAM PILKADA


Organisasi kemasyarakatan (ORMAS) adalah organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi pembagunan demi terciptanya tujuan Negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan  Pancasila.

Ormas dianggap merupakan aktor penting kesuksesan pemilihan dan menjadi wadah terbentuknya sarana perwujutan kedaulatan rakyat, sarana bagi pimpinan partai politik, dan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan pemilihan yang berkualitas berlandaskan kemauan dan kemampauan dari diri sendiri.
Meski dalam peraturan perundang-undangan, Ormas tidak dilarang untuk mendukung salah satu calon tertentu, namun alangkah baiknya jika Ormas bersikap netral dan dapat membantu Pengawas Pemilu dalam mensukseskan Pilkada nantinya. Karena peran Ormas dalam pendekatan kepada masyarakat jauh lebih optimal dan mampu menjangkau kalangan yang paling bawah.

hal ini disebabkan Ormas memiliki jaringan yang sangat luas, karena sudah jelas dari namanya saja adalan Organisasi Masyarakat, tentu yang berkumpul didalamnya adalah masyarakat yang beragam mulai dari kalangan atas sampai kalangan bawah yang telah memiliki tujuan yang sama sesuai dengan pengertian Ormas tersebut.

dalam kesempatan ini Sikopast akan membagikan Slide PowerPoin terkait Peran Ormas Dalam Pilkada, silahkan di download..!!


Semoga Bermanfaat..!!!




Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOGO STIT-PL GUNUNG TUA