POTENSI MASALAH PELAKSANAAN TAHAPAN PENCALONAN PADA PILKADA SERENTAK

POTENSI MASALAH PELAKSANAAN TAHAPAN PENCALONAN PADA PILKADA SERENTAK




Dalam hal pelaksanaan tahapan pilkada serentak, fokus masalah yang paling sering muncul dan juga sering berujung pada sengketa proses pemilihan yakni pada saat pencalonan calon Kepala Daerah pada pemilihan Kepala Daerah.


hal ini dikarenakan syarat-syarat yang ditetapkan dalam Undang-undang maupun PKPU serta Perbawaslu sering tidak dapat dipenuhi oleh Pasangan calon tertentu terutama pasangan calon dari jalur Perseorangan yang pastinya harus memiliki dukungan dari masyrakata, dan sudah terverifikasi oleh KPU.

maka atas dasar tersebut, maka sudah dapat dipastikan akan munculnya permasalahan-permasalahan dalam tahapan Pencalonan tersebut, dalam hal ini Peran Bawaslu sangat penting dalam hal pengawasan melekatnya. Karena tanpa pengawasan yang baik dari Bawaslu akan memunculkan peluang kecurangan dalam tahapan pencalonan nantinya.

terlepas dari hal tersebut, masih banyak lagi tahapan yang prosesnya tidak kalah rumit dari pencalonan, seperti tahapan kampanye dan putungsura.

dalam hal ini Sikopast ingin membagikan materi Powerpoint Potensi Masalah Pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak yang di susun oleh bapak DARWIN SIPAHUTAR (Koordinator Daerah Jaringan Pendidikan Pemilihan Untuk Rakyat) Sumatera Utara


Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOGO STIT-PL GUNUNG TUA